oleh

Asistensi Pilkada di Tana Toraja, Ini Penekanan Kapolda Sulsel

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | TORAJA – Sehari menjelang pesta demokrasi serentak di Indonesia, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam M.Si., mengecek kesiapan personelnya di Polres Tana Toraja, Selasa (08/12/20).

Irjen Merdisyam bersama Karo Ops dan Dir Intelkam bertolak menuju kabupaten yang beribukota Makale ini menggunakan helikopter milik Korpolairud Baharkam Polri yang diperbantukan untuk mendukung pelaksanaan tugas Polda Sulsel di wilayah hukumnya.

Setiba di Mapolres Tana Toraja, Kapolres AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H., bersama pejabat utama Polres menyambut kehadiran Kapolda Sulsel ini.

Usai rehat dan melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim, Kapolda pun berpindah meninjau personelnya yang diperbantukan untuk mempertebal penguatan Polres Tana Toraja sekaligus memberikan wejangan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada besok.

“Jaga betul netralitas, jaga kesehatan, dan jangan lupa dalam pelaksanaan tugas harus tetap menerapkan protokol kesehatan” pesan Irjen Merdisyam di tengah-tengah para perwira Polres.

“Ini merupakan amanah yang diberikan negara dan harus kita sukseskan bersama” tegasnya.

Jenderal bintang dua ini juga meninjau langsung tempat tinggal anggotanya sekaligus memberikan semangat

“Bagaimana kabar kalian? Tetap semangat dalam bertugas yah rekan-rekan!!” Ucapnya.

Tak jauh dari lokasi, kapolda pun berjalan kaki menuju PPK kecamatan Makale guna mengecek langsung kesiapannya.

Kapolda pun memanfaatkan untuk berdialog dengan Camat Makale yang menyambut Irjen Merdisyam dan menjelaskan tentang situasi di wilayahnya.

“Bagaimana penyaluran kotak suara, apa ada kendala yang dihadapi?” Tanya Irjen Merdisyam.

“Kami TNI-Polri selalu siap membackup dan membantu kesuksesan Pilkada ini” tegasnya.

“Saya berharap semua masyarakat tidak perlu ragu dalam menyalurkan hak suaranya, dan yang terpenting harus tetap mengikuti protokol kesehatan” harapnya.

Camat Makale Letris Parubak S,STP pun menyambut baik kedatangan Kapolda Sulsel ini.

“Kami bersyukur sampai saat ini kami belum menemukan kendala yang berarti, semuanya berjalan dengan baik” Jawabnya.

Asistensi dan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Irjen Merdisyam bersama jajarannya merupakan wujud keseriusan Polda Sulsel dalam mengamankan Pilkada serentak yang akan digelar besok.

Komentar

Berita Terkini