oleh

Bhabinkamtibmas Desa Bonto Ujung Bantu Warga Kupas jagung

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Banyak hal yang di lakukan personil Bhabinkamtibmas yang menarik perhatian warga, salah satunya seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Bonto Ujung Polsek Batang.

Brigadir Muh. Djosan melakukan kunjungan silaturahmi di salah satu rumah warga di Dusun kanang-kanang, Desa tino Kec. Tarowang Kab. Jeneponto. Selasa (29/03/2021)

Hosting Unlimited Indonesia

Brigadir Muh. Djosan mengatakan Kunjungannya ini, adalah salah satu bentuk pendekatan Polri (Bhabinkamtibmas) kepada warga, Jelas

Sambil kupas jagung Brigadir Muh. Djosan bersama Bhabinsa Serda Syamsuddin menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar senang tiasa membantu menjaga memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

Plt Kasubag Humas AKP Syahrul,SH mengatakan bentuk pendekatan kepada warga masyarakat ini di lakukan dengan cara melakukan sambang ke rumah warga sekaligus membantu warga membantu warga mengupas jagung hasil panen, kata Plt. Kasubag Humas.

ia menambahkan bahwa para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Jeneponto telah meningkatkan giat patroli malam hari di wilayah binaanya masing-masing namun ia mengharapkan agar warga juga meningkatkan siskamling agar tidak terjadi aksi pencurian ternak,

“Selain menjalin hubungan erat antar aparat Kepolisian dengan warga, kepedulian yang diperlihatkan Bhabinkamtibmas yang ikut membantu warga mengupas hasil panen jagung juga makin memperkokoh keberadaan Polisi sebagai bagian dari masyarakat.”

Untuk membangun dampak positif pada tubuh Polri dibutuhkan kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu. tambahnya (nsb)

Komentar

Berita Terkini