oleh

Gelar Upacara Bhakti Sosial Serentak, Polres Jeneponto Kembali Salurkan Sembako

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Kepolisian Resor Jeneponto menggelar upacara pemberangkatan Bakti Sosial Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 di halaman Mapolres Jeneponto Jl. Sultan Hasuddin no. 66 Bontosunggu Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Jumat, (26/6/ 2020)

Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah.S.I.K, memimpin langsung upacara tersebut, yang dihadiri oleh seluruh PJU dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Jeneponto dengan melakukan penyerahan sembako secara simbolis sebagai tanda dimulainya aksi bakti sosial.

Hosting Unlimited Indonesia

Kabag Ops Polres Jeneponto KOMPOL H. M. Thamrin, SH mengatakan Upacara pemberangkatan Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19.

“Ini adalah Salah satu rangkaian dari pada kegiatan Hari Bhayangkara 74 di hari ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dan di akhiri dengan Roadshow kendaraan Polri dengan membawa paket sembako untuk langsung disalurkan kepada Masyarakat, Jelas Kabagops Kompol H.M.Thamrin,SH

Sementara itu Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah.S.I.K selaku Irup dalam Upacara tersebut, dalam sambutannya mengatakan “melalui peran Bhabinkamtibmas di desa bisa membuat masyarakat semakin mencintai POLRI, “Anda datang Masyarakat tersenyum” walapun tidak membawa paket bantuan, minimal bisa memberikan perhatian kepada Masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah Covid-19, kata kapolres Jeneponto dihadapan peserta upacara.

Momentum peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 sungguh berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya, kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena dampak bencana wabah penyakit menular yang menerpa hampir seluruh negara didunia ini

“Ia juga mengatakan bahwa peningkatan jumlah pasien baik ODP, PDP maupun Positif di Kabupaten Jeneponto ini semenjak berkembangnya kita akan memasuki fase normal semakin bertambah bukan 50% bukan 100% sudah hampir 200%” ucap Kapolres

Sedikitnya Polres Jeneponto mendistribusikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu akibat terdampak dari wabah virus Corona Covid-19, melalui petugas Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang dibawa langsung dengan menggunakan kendaraan dinas bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah.S.I.K mengatakan, bantuan serupa diberikan kepada warga kurang mampu dilakukan serentak di seluruh polsek. Setiap personil bhabinkamtibmas diperintahkan untuk terus memantau perkembangan kondisi warga Didesa binaannya. Terutama warga yang berdampak wabah Covid-19. “Setidak tidaknya, warga harus mendapatkan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” katanya.

Komentar

Berita Terkini