oleh

Hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Jeneponto Ziarah Ke TMP Taptur Karisa

Tribratanewsjeneponto.com | Jeneponto – Polres Jeneponto menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Taptur Karisa Jl. Pahlawan Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Selasa (29/6).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Upacar Ziara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jeneponto Akbp Yudha Kesit Dwijayatnro.SH.S.I.K, dengan tetep menerapkan protokol kesehatan.

Rangkaian upacara dimulai dengan melakukan heningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Yudha langsung menaruh karangan bunga di monument TMP Taptur Karisa.

Yang di lanjutkan dengan tabur bunga ke beberapa pahlawan yang telah gugur oleh Kapolres Jeneponto Akbp Yudha Kesit Dwijayanto,SH.S.I.K yang didampingi Seluruh PJU Polres Jeneponto.

Plt Kasubag Humas Akp Syahrul,SH menyampaikan, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 Polres Jeneponto menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Taptur Karisa.

“Kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid 19 ini,” kata Sayhrul.

Syahrul juga menjelaskan upacara ziarah ke TMP ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Kabupaten Jeneponto,” ungkapnya.

Dalam acara ini, nampak hadir Waka Polres Jeneponto AKBP Heri, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran serta Perwira Polres Jeneponto.

Usai memberikan tabur bunga, Kapolres Jeneponto beserta jajarannya langsung meninggalkan lokasi. (nsb)

Komentar

Berita Terkini