oleh

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Jeneponto Gelar Donor Darah

Tribratanewsjeneponto.com | Jeneponto – Polres Jeneponto menggelar donor darah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 di Aula Mapolres Jeneponto jl. Sultan Hasanuddin Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Rabu (23/06/2021)

Sebanyak 10 orang tenaga medis RS. Lanto Dg. Pasewang dan PMI di terjunkan dalam giat donor darah tersebut.

Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB) oleh petugas UTD rumah sakit Lanto Dg. Pasewang dan PMI kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah.

Plt Kasubag Humas AKP Syahrul,SH mengatakan “ mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam kegiatan sosial tersebut, juga dilakukan penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga dan mencuci tangan di air yang mengalir.

“Tak hanya dari ASN dan Bhayangkari serta personel Polres Jeneponto saja, Polsek jajaran pun ikut donorkan darahnya”.Terang Syahrul.

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,SH.S.I.K mengatakan Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami.

Semoga donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, donor darah sangat penting dan berarti bagi kemanusiaan.

“Donor darah yang kami lakukan ini sebagian rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut hari bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang”.

pada pelaksanaannya kita gandeng UTD rumah sakit Lanto Dg. Pasewang Jeneponto dan PMI untuk melakukan pengambilan darah.” terang AKBP Yudha.

Yudha berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan ia juga berterimakasih kepada seluruh personel, ASN dan Bhayangkari yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

Dengan adanya kegiatan aksi donor darah itu dapat memberikan stock darah yang cukup bagi UTD dan PMI dalam mendistribusikan kebutuhan darah khususnya di Kabupaten Jeneponto. Harap Kapolres Jeneponto

Komentar

Berita Terkini