oleh

Ini Penyebab Korban Penganiayaan Berujung Kematian di Paitana

Tribratanewsjeneponto.com | Jeneponto – H. Sala Bin Basa meninggal dunia di RS. Lanto Dg. Pasewang setelah dianiaya Saidang (60)th dan Kamiseng Bin Salasa (60) thn. Mereka terlibat duel maut di Lapangan Paitana Kec. Turatea Kab. Jeneponto.

Polsek binamu dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Baharuddin.S.Sos mendatang TKP mengamankan pelaku dan korban serta membawa ke RS. Lanto Dg. Pasewang untuk mendapatkan perawatan medis dengan pengawalan ketat Personel Polsek Binamu.

Kapolsek Iptu Baharuddin.S.Sos menerangkan sebab kematian korban, pada tahun 2017 pernah melakukan penganiayaan terhadap Lel. Saidang yang mengakibatkan Lel. Saidang mengalami Luka robek di bagian kepala, punggung dan mengakibatkan 2 (dua) jari tangannya terputus.

Atas Kejadian tersebut Korban Lel. H. Salasa tidak mendapat hukuman karena dinyatakan mengalami gangguan jiwa.

Sehingga anaknya Lel. H. Sala atas nama Lel. Salani Bin H. Sala membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa apabila dikemudian hari orang tua saya Lel. H. Sala masuk ke Dusun Bontolebang Desa Paitana maka saya siap menerima sanksi sesuai hukum yang berlaku di negara republik indonesia. Jelas Kapolsek

Lanjut Bahar mengatakan tepat pada hari Selasa tanggal 24 Agustus 2021 adanya informasi perihal Lel. H. Sala akan masuk kembali ke Dusun Bontolebang Desa Paitana Kec. Turatea Kab. Jeneponto.

Pihak keluarga Lel. Saidang yang mendengar akan kedatangan Korban tidak menerima hingga bersama keluarganya berjaga-jaga dan menunggu kedatangan Lel. H. Sala setelah lel.H. Sala masuk kp. bontolebang desa paitana kec. Turatea Kab. jeneponto.

Pada tanggal yang sama pukul 06.30 wita lel. Kamiseng Bin Salassa berteman melihat kedatangan korban, langsung mengejar H. Sala Bin Basa menuju ke arah lapangan Paitana disitulah Lel. Kamiseng Bin Salassa berteman langsung melakukan penganiyaan dengan cara melempar batu ke arah H. Sala Bin Basa setelah itu lalu melakukan pemarangan terhadap diri H. Sala Bin Basa Kearah badan, Jelas Kapolsek. Selasa (24/6/2018).

Akibat dari kejadian tersebut korban Lel. H. Sala Bin Basa mengalami luka tebas pada bagian kepala, Luka tebas pada bagian pergelangan kaki kiri dan tangan, luka tebas pada bagian punggung belakang, luka tebas pada siku kanan, luka tebas pada betis kanan.

Sedangkan terduga pelaku oleh Kamiseng Bin Ssalass mengalami luka pada bagian kepala di duga terkena batu, Luka tebas pada bagian tangan. Sedangkan Lel. Saidang sudah diamankan di Mako Polres Jeneponto berikut barang bukti berupa 1 buah parang panjang diduga milik lel. KAMISENG BIN SALSSA dan Beberapa buah batu. (nsb)

Komentar

Berita Terkini