oleh

KAPOLSEK KELARA MENDATANGI DESA SAMATARING, ADA APA ?

Tribratanewsjeneponto.com|Kelara-Demi menjaga keamanan dan ketertiban Kec. Kelara Rumbia, Kepala Kepolisian Sektor Kelara Iptu Bakri, S.Sos., rutin melakukan patroli dan kunjung sambang ke masyarakat guna mendengar langsung tanggapan masyarakat terkait keamanan. Kali ini Kapolsek Kelara mendatangi rumah Per. Labi’ di Dusun Samataring, Desa Samataring, Kec. Kelara, Kab. Jeneponto, Jum’at (06/03/2020).

Ada apa dengan Per. Labi’ sehingga didatangi oleh polisi yang berpangkat perwira dua balok tersebut, apakah Per. Labi’ melanggar hukum ?
Ternyata jawabannya adalah tidak. Seorang warga jika didatangi oleh Polisi belum tentu melanggar hukum. Per. Labi’ didatangi oleh Kapolsek Kelara dalam rangka melihat industri rumahan tradisional milik Per. Labi’ yaitu berupa kerajinan tangan pembuatan kain kafan.  Kain kafan dibuat sendiri mulai dari bahan baku kapas yang diolah menjadi benang kemudian ditenun menjadi selembar kain kafan dalam waktu dua hari kemudian dijual ke pengepul seharga Rp. 70.000,- per lembar.

Hosting Unlimited Indonesia

“Bahan baku kapas yang diolah menjadi benang, kemudian ditenun menjadi selembar kain kafan dalam waktu dua hari”, ucap Per. Labi’.

“Dalam membangun industri rumahan tersebut menggunakan modal sendiri dan belum ada bantuan dari pemerintah” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Desa Samataring H. Sunardi ta’le  mendampingi Iptu Bakri, S.Sos., yang melihat langsung proses pembuatan kain kafan.

“Saya rencananya akan memberi bantuan kepada semua pengrajin tenun kain kafan yang ada di Desa Samataring dengan menggunakan dana Bumdes”, tegas Kepala desa.

Selanjutnya Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos., menambahkan bahwa kerajinan tangan seperti ini perlu untuk dikembangkan karena akan menyerap tenaga kerja melalui industri rumahan. Dengan seperti itu, ekonomi warga bisa meningkat. Pengangguran menurun otomatis juga tingkat kriminalitas menurun.

Per. Labi’ mengapresiasi kunjungan Kapolsek Kelara bersama kepala Desa Samataring di kediamannya dan berharap bantuan tersebut dapat segera terealisasi.

(Asdar26_Humas Sek Kelara)

Komentar

Berita Terkini