oleh

Memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Kapolres Jeneponto Lepas Penyerahan Bakti Sosial Serentak

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Rangkaian kegiatan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 terus dilakukan jajaran kepolisian Polres Jeneponto.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu dengan menggelar bakti sosial pada pagi tadi dilapangan apel Polres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin No. 66 Bontosunggu Jeneponto, Rabu (19/08/2020)

Hosting Unlimited Indonesia

Momentum rangkaian peringatan Hut ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini tentu sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya, dimana dihadapkan pada pandemi covid-19 khususnya wilayah Jeneponto.

Perkembangan wabah covid-19 sangat berdampak bagi seluruh lapisan masyarakat, berbagai kegiatan menjadi lumpuh, sebab kebijakan berbagai negara untuk mencegah penyebaran covid-19 melalui sosial / physical distancing.

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,SH, SIK dengan didampingi Wakapolres Jeneponto dan seluruh Pejabat Utama Polres Jeneponto secara simbolis melepas rombongan Bakti Sosial Serentak dalam rangka Peringatan Hut Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020

Dalam sambutanya Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,SH, SIK menyampaikan bahwa, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia ini merupakan wujud nyata kepedulian polri terhadap masyarakat yang bedampak langsung dari pandemi covid-19.

Sehingga polres Jeneponto sebagai perwakilan polri untuk Kabupaten Jeneponto turut serta dalam memberi bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini, dimana bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran serta tidak duplikasi dan dilakukan secara door to door.

Ia juga berpesan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar betul – betul menyalurkan paket bantuan yang ada, kepada warga masyarakat miskin (kurang mampu) dan terkhusus yang merasakan dampak adanya pandemi Corona.

“Serta selalu displin dan mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas pada era kebiasaan baru, sehingga kita dapat memutus rantai penyebaran covid-19, agar segera berakhir”.

”Saya selaku pemimpin polres Jeneponto menyampaikan ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada panitia, serta personel polres Jeneponto yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian”, ucap Kapolres Jeneponto.

Kegiatan bakti sosial ini akan mendistribusikan sembako berupa beras sebanyak 10 kilo, baju daster, sarung, mukenah. Total paket diperkirakan mencapai 200 paket dan akan dibagikan secara serentak oleh polres dan polres jajaran dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Komentar

Berita Terkini