oleh

Memutus Mata Rantai Covid-19, Polres Jeneponto Masih Terus Membagikan Masker

Tribratanewsjenepoto.com | Jeneponto – Masih banyaknya masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan, membuat kasus Covid-19 masih terus merebak di berbagai daerah. Hal ini tentu sangat disayangkan, mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung lantaran vaksin Corona yang belum ditemukan.

Harus diakui, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, kebanyakan berasal dari kalangan menengah ke bawah. Masih banyak ditemui pengguna jalan yang tidak mematihi protocol kesehatan, menjaga jarak, hingga bergerombol.

Padahal masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Meski hingga kini berbagai cara penanganan virus gencar dilakukan pemerintah, tidak akan berdampak optimal jika masyarakat masih abai terhadap peraturan yang diberikan.

Pembagian Masker dilakukan di berbagai wilayah, salah satunya di jalan pahlawan Kec. Binamu Kab. Jeneponto.
Petugas yang berada di lokasi meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker dan menjaga jarak.

Atas hal ini, kata dia, Kapolres Jeneponto Akbp Yudha Kesit Dwijayanto,SH, S.I.K menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian Resor Jeneponto untuk tetap mengkampanyekan kedisiplinan pemakaian masker di masa pandemi ini. Protokol kesehatan harus menjadi hal utama yang diperhatikan masyarakat untuk mencegah penularan.

Giat Pembagian Masker ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan penyebarannya yang masih relatif tinggi.

Komentar

Berita Terkini