oleh

Ops Yustisi, Polres Jeneponto Kerahkan Tim Gabungan TNI/Polri Dan Pol PP

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Untuk menindak lanjuti langkah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Jeneponto, serta untuk melakukan penertiban masyarakat dalam menggunakan masker, Polres Jeneponto bersama Pemda dan Kodim 1425 jpt melaksanakan giat Ops Yustisi dalam rangka penegakan Disiplin Protokol kesehatan Rabu (16/09/20).

Kegiatan Razia tersebut kali ini di pimpin langsung oleh Kabagops Polres Jeneponto H.MUH. Thamrin,SH berlokasi di Jl, Kelara, Jl, Pahlawan, Jl. Turi dengan menggandeng TNI dan Satpol PP Kabupaten Jeneponto.

Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol H. Muh. Thamrin,SH mengatakan Oprasi yustisi dilaksanakan secara statis dengan sasaran masyarakat atau pengguna jalan R2/R4 maupun pejalan kaki yang tidak memake masker, selain itu juga kegiatan lainnya dilakukan dengan cara sosialisasi secara mobiling di pasar, terminal, swalayan dan tempat keramean lainnya. Jelas Kabag Ops

Bagi Masyarakat yang melanggar tidak mengunakan protokol kesehatan diberikan sangsi berupa tegoran lisan serta edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan untuk memutus mata rantai COVID-19.

Lebih lanjut Kabagops menjelaskan bahwasanya Ops Yustisi gabungan ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 sebagai aplikasi Perbup No 37 Tahun 2020 tentang pendisiplinan pemakaian masker terhadap Masyarakat yang tidak memake masker,

Diharapkan dengan kegiatan Ops ini masyarakat bisa lebih sadar dan lebih mentaati pemakean masker dalam upaya bersama menecagah penularan wabah Covid 19 di wilayah Kabupaten Jeneponto,”pungkasnya. (nsb)

Komentar

Berita Terkini