oleh

Paska Kenaikan BBM, Polres Jeneponto Kerahkan Personel Amankan 8 SPBU Di Jeneponto

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | Jeneponto – Polres Jeneponto kerahkan personelnya untuk melakukan patroli dan monitoring 8 SPBU di wilayah Kabupaten Jeneponto, Senin (5/9/2022).

Kabagops Polres Jeneponto Kompol H.Muh. Thamrin,SH mengatakan, pengerahan personel Ini, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pasca kenaikan BBM.

Jajaran Polsek Polres Jeneponto di kerahkan untuk melakukan patroli dan monitoring pada SPBU di wilayahnya masing-masing, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya reaksi dari masyarakat terkait kenaikan BBM.

Kenaikan harga BBM ini sebagai dampak naiknya harga minyak dunia dan kenaikan subsidi energi yang terus meningkat.

‚ÄúTidak menutup kemungkinan dengan adanya kenaikan BBM akan terjadi protes di berbagai wilayah khususnya di wilayah Jeneponto,” Jelas Kabag Ops Kompol Muh. Thamrin,SH

Dari pantauan personel di 8 SPBU yang ada di Kabupaten Jeneponto ketersediaan stok BBM cukup dan tidak ada antrian.

Untuk diketahui Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kenaikan harga BBM per 3 September 2022. Harga Pertalite dari Rp. 7.650 per liter menjadi Rp. 10.000 per liter, Solar subsidi dari Rp. 5.150 per liter menjadi Rp. 6.800 per liter dan Pertamax dari Rp.12.500 menjadi Rp. 14.500 per liter.

Komentar