oleh

Patroli Gabungan PPKM Mikro, Jeneponto Makin Ketat

Tribratanewsjeneponto.com | Jeneponto – Patroli gabungan pendisiplinan PPKM Mikro penanganan covid-19 makin mulai ketat di Kab. Jeneponto.

Sebagai mana surat edaran Bupati Jeneponto nomor : 360 /    / 2021 tanggal 12 juli 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Kamis (15/7) malam pukul 20.15 sampai 22.45 WIB, patroli pendisiplinan PPKM Mikro ingin menegakkan aturan tutup jam 19.00 WITA untuk usaha.

Kasat Sabhara Polres Jeneponto AKP Hambali menerangkan, PPKM mulai Kamis malam semakin ketat dengan adanya patroli gabungan.

“Pedagang yg masih bandel buka warung/tokonya agar mendapat tindakan sesuai SOP oleh Satpol PP,” ujarnya,

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa menurunkan covid-19 di Kabupaten Jeneponto. Tetapi, Hambali berpesan kepada tim patroli agar tidak sewenang-wenang dan arogan dalam melaksanakan tugas.

“Tetap humanis terhadap masyarakat dan tetap jaga kesehatan,” sambungnya.

Dalam operasi, tim patroli terdiri dari TNI/Polri, Pol.PP, Dishub, BPBD dan Dinkes Kabupaten Jeneponto.

Pukul 20.25 WIB personel patroli memulai kegiatan dengan melaksanakan imbauan kepada masyarakat. Yakni agar masyarakat disiplin protokol kesehatan 5 M guna cegah penyebaran covid-19.

Petugas juga mengimbau para pelaku usaha agar tidak melayani makan di tempat. Namun, petugas meminta usaha untuk melakukan layanan take away.

Dalam patroli, petugas juga melaksanakan penindakan dan penertiban. Sasarannya adalah pelaku usaha rumah makan, warung dan kafe yang melanggar PPKM Mikro.

Titik sasaran antara lain Cafe  Daeng, Cafe Pelangi  Kel.Empoang, Depan Pertamina  Kalukuang, Balla Kopi turatea dan Warkop depan PN Jeneponto.

Dalam pelaksanaan kegiatan, patroli gabungan masih menemukan pelaku usaha warung makan dan kopi yang masih melayani pembeli makan di tempat.

Sebagian masyarakat belum mematuhi kebijakan pemerintah dalam PPKM Mikro di masa pandemi covid-19 saat ini, (nsb)

Komentar

Berita Terkini