oleh

Polres Jeneponto Kerahkan Personelnya, Amankan Aksi Mogok Sopir Angkot

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | Jeneponto – Polres Jeneponto terjunkan personelnya untuk mengamankan aksi sopir angkutan kota (Angkot) mogok beroperasi pada hari ini, Senin (5/9/2022).

Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol M. HUH. THAMRIN,SH menerangkan, Aksi mogok ini terjadi di Wilayah Kec. Bangkala dan Kec. Tamalatea, sejumlah personel jajaran polres jeneponto di terjunkan pada lokasi Aksi, guna mengantisipasi terjadinya kericuhan saat para sopir angkot melakukan aksi mogok.

Tak hanya antisipasi kericuhan, sejumlah personel polsek di kerahkan untuk mengantur lalu lintas ketika aksi mogok ini berlangsung. Sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

“Kami selalu siap melakukan pengamanan untuk antisipasi terburuk. Bisa saja skenario buruk terjadi, hal itu juga sudah kami maping. Dengan 250 personil itu kami yakin aksi akan berjalan damai dan terkendali,” katanya,

Para peserta aksi mogok ini pun diimbau agar tetap tertib saat melakukan aksi protesnya.

Kemudian juga, pihaknya juga akan memberikan pengawalan terhadap angkutan yang memilih tetap beroperasi.

“Sesuai arahan Pak Kapolres Jeneponto AKBP ANDI ERMA SURYONO,SH,SIK, yang kita amankan dalam aksi unjuk rasa atau penyampaian aspirasi adalah fasilitas negara, umum, para peserta aksi unjuk rasa yang hadir maupun masyarakat lainnya yang beraktifitas.

Laksanakan tugas sesuai SOP, humanis namun harus tegas apabila aksi tersebut sudah mengganggu ketertiban umum,” kata Kapolres Jeneponto.

Komentar