oleh

Polres Jeneponto Gelar Verfikasi Data 13 Komponen Penilaian Personel Binlat SIP 2021

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Polres Jeneponto menggelar pembinaan dan latihan (Binlat) kepada 59 Bintara Polri dari 175 Bintara yang telah memenuhi syarat seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2021, yang berlangsung di aula Lantai II Mapolres Jeneponto, Rabu (2/12/2020).

Dalam kegiatan Binlat SIP tersebut Kabag sumda Polres Jeneponto KOMPOL Abdul Kadir,SH.MH di dampingi oleh Kasiwas IPDA Adi Jaya Buluara, SH.MH serta Personel Staf Sumda, Sipropam dan Urkes.

Hosting Unlimited Indonesia

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.S.I.K, SH melalui Kabag Sumda Polres Jeneponto, KOMPOL Abdul Kadir, SH, MH membuka binlat SIP sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta. Binlat digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Diharapkan kepada peserta binlat, harus optimis jangan pantang menyerah. Pada intinya semua harus dipelajari, siapkan jasmani, kesehatan dan psikologi mulai dari sekarang,” imbau KOMPOL Abdul Kadir, SH, MH menyampaikan pesan Kapolres Jeneponto

Diharapkan, seluruh peserta binlat SIP Polres Jeneponto mengikuti kegiatan binlat dengan keseriusan. Karena hal ini merupakan gambaran pada tes SIP tahun 2021 dan juga sebagai persyaratan mengikuti sekolah Inspektur Polisi.

Lebih lanjut Kabag Sumda Kompol Abdul Kadir,SH,MH mengatakan dalam pelaksanaan Binlat dilakukan pengecekan nilai 13 komponen (nilai SMK, Catpers, Rohani, Jasmani, E-Mental/Psikologi, Akademik dan Rikkes, “kunci utama dalam kelulusan adalah terus berusaha”.

“Kami harapkan dari 175 personel Bintara yang memenuhi persyaratan mendaftar nanti ada yang lulus membanggakan nama Polres Jeneponto, serta memotivasi personel lainnya nanti,” kata Kabag Sumda Polres Jeneponto. (nsb)

Komentar

Berita Terkini