oleh

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Jeneponto Gelar Upacara Virtual

Tribratanewsjeneponto.com | Jeneponto – Seperti Tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, diselenggarakan secara sederhana karena situasi Pandemi Covid-19.

Upacara dilakukan secara terpusat melalui Virtual atau Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, Kamis (01/07/2021).

“Rangkaian Kegiatan Hari Bhyangkara Ke-75 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” kata Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,SH.S.I.K, dalam keterangan resmi usai mengikuti Upacara pagi ini.

“Kami menggelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 secara Virtual (Online) dengan menerapkan Protocol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19”.

Upacara tidak digelar di lapangan sebagaimana biasa, melainkan di Aula Lt. II Mapolres Jeneponto.

Upacara yang dipimpin Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,SH.S.I.K diikuti Forkopimda Kab. Jeneponto, Serta PJU Polres.

Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.

Dalam Amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Ia juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Babinkamtibmas di Desa-Desa dan Kelurahan,” kata Presiden Jokowi.

Lebih Lanjut Presiden, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai, ucap Presiden Jokowi.

Komentar

Berita Terkini