oleh

Sijago Merah Mengamuk, 1 (satu) Unit Rumah Rata Dengan Tanah

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Satu unit rumah panggung milik Jamaluddin Dg Sijaya (55,) pekerjaan sopir, alamat kampung Karampang pa,ja di Dusun Karampangpa,ja, Desa. Borongtala Kec.Tamalatea kab.jeneponto, hangus dilalap sijago merah. Senin 26 Oktober 2020 pagi tadi sekitar jam 08.30 wita.

Bhabinkamtibmas Bontojai Aipda Abd. Rahim yang mendatangi TKP menjelaskan berdasarkan keterangan saksi di TKP sekitar pukul 08.30 wita melihat api sudah membesar dibagian atap rumah panggung tersebut, saksi meminta bantuan masyarakat untuk memadamkan api supaya tidak merambat kerumah sebelahnya dengan menggunakan air seadanya namun api begitu cepat menghanguskan satu rumah panggung bersama dengan isinya. Jelas Bhabinkamtibmas

“Kebakaran yang terjadi pada hari senin tanggal 26 Oktober 2020 tersebut diduga karena adanya arus pendek listrik (korsleting) yang menimbulkan munculnya percikan api.”

Dalam kesempat itu juga Bhabinkamtibmas Aipda Abd. Rahim memberikan penyuluhan kepada masyarakat sekitar apabila mau tidur agar mematikan Api atau kompor di dapur mengingat di jeneponto musim kemarau dengan angin kencang.

“Peristiwa yang terjadi ini hendaknya di jadikan pelajaran bersama, pastikan Api atau peralatan elektonikan tidak dalam kedaan tercancap pada arus listrik dan alangkah baiknya KWH Meter di padamkan saat berpergian”

Kapolsek Tamalatea Iptu Hamka.S.Sos menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun mengakibatkan 1 unit rumah rata dengan tanah dengan kerugian materi ditaksir sekitar Rp. 150.000.000,- (Seratus  lima puluh juta rupiah), penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik ,” jelas Kapolsek.

Komentar

Berita Terkini