oleh

Antisipasi Balapan Liar, Sat Lantas Polres Jeneponto Giatkan Patroli Jalan Raya

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Sat Lantas Polres Jeneponto melaksanakan patroli hunting pada lokasi rawan aksi balapan liar dan freestyle motor untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat, Minggu (29/1/2022).

Patroli yang dilakukan oleh anggota Sat Lantas Polres Jeneponto dalam melaksanakan tugas patroli dan pemantau jalan raya Jln Ishak Iskandar (lingkar), Jln Sultan Hasanuddin (tamtur) dan dan Bulloe (Pltb) Wilayah Kec Binamu.

Petugas memilih jalan tersebut karena merupakan jalan yang lurus kerap kali di gunakan balapan liar.

“Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di tempat ini untuk antisipasi balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain.” kata Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Syahruddin, SH.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Jeneponto menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah rawan balap liar. Sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitasnya.

Ia juga menjelaskan, Dalam kegiatan di tiga lokasi tersebut berhasil mengamankan 12 (Dua Belas) unit motor yang diduga dan di curigai digunakan dalam aksi freestyle oleh sejumlah pemuda dengan tidak menggunakan helm pengaman dan tanpa dilengkapi komponen tehnik pendukung layak jalan dan dokumen seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan, (STNK) serta Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Mohon dukungan masyarakat apabila menemukan indikasi adanya balap liar bisa menginformasikan kepada Polisi. Selain tu mari Kita jaga situasi kamtibmas Kabupaten Jeneponto aman, nyaman dan kondusif serta tidak lupa disiplin prokes “ pungkasnya. (NSB)

Komentar

Berita Terkini