oleh

Bhabinkamtibmas Desa Balang Baru Bantu Warga Panen Cabai.

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM l Sebagai ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama warga binaannya,Bhabinkamtibmas Desa Balang Baru Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto,Aipda Samsu aktif mengunjungi beberapa lahan pertanian milik warga binaannya.Minggu (22/01/2023)

Dalam patroli sambang itu,ia menyambangi seorang petani yang sedang memanen cabainya,dan tanpa sungkan sang bhabin menawarkan bantuan untuk memetik cabai milik pertani,yang disambut hangat oleh para petani.

Menurut Kapolsek Batang Iptu Yasiruddin,saat dikonfirmasi menyampaikan,peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam membina warganya guna mendukung dan mewujudkan program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional dan membantu roda perekonomian diwilayahnya.

“Seluruh Bhabinkamtibmas kami perintahkan untuk lebih sering terjun kelapangan melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani maupun peternak diwilayah binaannya. Disamping itu,ia mengajak masyarakat untuk terus melakukan kreativitas dalam pertanian,” tegas Kapolsek Batang.

Saat ditemui dilokasi,Aipda Samsu Alam menuturkan,kehadiran bertugas sebagai Bhabinkamtibmas selain untuk membantu dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah binaan,kami juga berusaha memberikan motivasi sekaligus membantu warga agar terus semangat dalam bekerja termasuk para petani.

“Apa yang kami laksanakan ini selain perintah dari pimpinan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,kami juga berupaya semampu kami membantu masyarakat dalam meringankan pekerjaannya,walau bantu kami hanya dengan tenaga,” ujar Aipda Samsu Alam

Komentar