oleh

Bupati Jeneponto Pimpin, Apel Kebangsaan Tiga Pilar

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Dalam rangka memelihara situasi yang aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kepolisian Resor Jeneponto Gelar Apel Kebangsaan bersama tiga pilar dan Tokoh agama, Tokoh masyarakat, serta Ormas.

Apel kebangsaan tersebut dipimpin langsung Bupati Jeneponto, Drs. H. Ikhan Iskandar, MS.i yang berlangsung di Halaman Mapolres Jeneponto, Jum’at (30/04/2021).

Turut hadir, Kapolres Jeneponto AKBP. Yudha Kesit Dwijayanto,S.I.K, SH, Dandim 1425 Letkol Inf. Gustiawan Ferdianto, Para Pju Polres Jeneponto Serta Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Ormas.

Bupati Jeneponto, Drs. H. Ikhan Iskandar, MS.i mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi tiga pilar sebagai garda terdepan mengantisipasi gangguan gangguan Kamtibmas.

Ia juga mengatakan soal penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, olehnya itu, Bupati kembali mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Disinilah peran TNI / Polri / Pemda dan Kepala Desa serta para Tokoh masyarakat agar bersama-sama dapat memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” tutur Bupati.

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,S.I.K,SH di tempat terpisah menambahkan ” Apel tiga pilar ini di gelar juga dalam rangka 100 hari program prioritas Kapolri sebagai wujud dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif” jelas Kapolres Jeneponto

Lebih lanjut Kapolres Jeneponto menerangkan, pemerintah melalui satgas penanganan covid-19 telah mengeluarkan adendum surat edaran nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya idul fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran covid-19 selama bulan ramadhan 1442 H terhitung mulai tanggal 6 s.d. 17 mei 2021, sehingga dengan adanya aturan tersebut maka pelarangan mudik lebaran secara resmi sudah diberlakukan.

Dalam mendukung keputusan Pemerintah Polres jeneponto telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain operasi keselamatan 2021 mulai tanggal 12 s.d. 25 april 2021 dengan tujuan untuk mensosialisasikan larangan mudik lebaran tahun 2021, selanjutnya melaksanakan giat mulai tanggal 26 april s.d. 5 mei 2021 dengan tujuan untuk melakukan penyekatan di beberapa lokasi perbatasan di kab. jeneponto.

“Terkait pelarangan mudik lebaran polres jeneponto akan menggelar operasi ketupat 2021 dengan menyiapkan beberapa titik penyekatan di kabupaten”

Tujuan dari kegiatan tersebut diharapkan dapat meminimalisir/ meniadakan kegiatan rencana mudik oleh sebagian masyarakat demi mencegah penularan covid-19. Tutup Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Wdijayanto,S.I.K, SH

Komentar

Berita Terkini