oleh

Dua Sekawan Datangi TKP Pencurian Warga

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Bhabinkabtimas bersama Babinsa mendatangi TKP Pencurian di Desa Bontomanai Kec. Rumbia Kab. Jeneponto, Senin 23 Maret 2020 sekitar jam 06.00 Wita.

Untuk memastikan keamanan dan ketertiban Masyarakat Pasca Pencurian Bhabinkabtimas Polsek Kelara Polres Jeneponto Bripka Sufirman bersama Babinsa melaksanakan Patroli serta mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Pencurian yang terjadi pada hari Senin 23 Maret 2020 sekitar jam 01.00 WITA.

Diketahui korban bernama Prn.Sarinong Binti Bonro berumur 35 tahun yang bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga ( IRT ).

Bhabinkamtibmas Bripka Sufriman mengatakan Kronoligis Kejadian bahwa pelaku Pencuri masuk ke dalam rumah melalui Pintu Jendela dengan cara pelaku melepas kaca Jendela rumah bagian kanan. kata Bripka Sufirman

“Pada saat itu Korban dan keluarganya yang berjumlah 4 orang sedang tertidur di ruang keluarga sehingga pelaku berhasil masuk dan langsung melakukan aksinya menggasak barang-barang korban serta uang tunai sebesar Rp 2.800.000 (dua juta delapan ratus ribu) + Uang Malaysia 1050 Ringgit 2 (dua) buah Handphone merk Vivo dan Redmi,serta surat-surat penting yang tersimpan dalam tas korban dan juga mengambil emas berupa kalung sebanyak 11 gram yang terpasang dileher korban”

Lanjut Sang Bhabin pada saat pelaku beraksi, korban Prn. Sarinong Binti Bonro terbangun dan kaget melihat ada orang lain berada dalam rumah sembari berteriak meminta tolong kepada tetangga.

Pelaku yang panik langsung menganiaya korban dengan menebaskan parang kepada korban sebanyak 1(satu) kali mengenai lengan kanan Korban tutur Bripka Sufirman.

Ditempat terpisah Kapolsek Kelara IPTU Bakri.S.Sos menjelaskan “bahwa benar telah terjadi pencurian, pelaku yang memakai topeng berjumlah 2 (dua) orang setelah melakukan aksinya berhasil membawa kabur barang milik korban dengan langsung keluar melalui jendela yang dibongkarnya mengarah kejalan depan rumah korban menuju kearah Utara, Akibat Pencurian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 20 juta . Tuturnya

Hingga berita ini diturunkan situasi dan kondisi masih dalam keadaan aman dan terkendali.

Komentar

Berita Terkini