oleh

Hadapi Covid-19, Polres Jeneponto Gelar Donor Darah

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Isi kekosongan stok darah, Polres Jeneponto gelar donor darah masal bersama PMI Makassar di Aula Mapolres Jeneponto jl. Sultan Hasanuddin no. 66 Bontosunggu Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Senin (12/04/2002)

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah.S.I.K menuturkan, kegiatan itu dilaksanakan serentak, berdasarkan imbuan Kapolri untuk mengisi stock darah PMI dalam menghadapi Wabah Covid 19.

“Hari ini kita laksanakan donor darah serentak, banyak yang sumbang darah dari anggota. Ini ditujukan untuk mengisi kekosongan darah di PMI, berdasarkan imbauan Kapolri,” kata Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah.S.I.K,

AKBP Ferdiansyah.S.I.K menegaskan, seluruh anggota Polres Jeneponto langsung dilakukan pegecekan, siapa saja anggota yang dinyatakan layak. maka bisa mendonorkan darah secara langsung.

Menurutnya, penyebaran wabah Covid-19 banyak menyedot perhatian, sehingga kondisi itu mengakibatkan stok darah PMI semakin berkurang.

“Personel yang akan mendonorkan Darahnya wajib di tes dulu, kalau dinyatakan sterill dan bagus itu baru bisa donor darah. Sekarang lagi musim wabah Covid-19, jadi harus waspada, jangan sampai stok darah kita berkurang,” timpalnya.

Komentar

Berita Terkini