oleh

Kapolres Jeneponto Pimpin Apel Gelar Pasukan “Ops Keselamatan-2022”

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Kapolres Jeneponto, AKBP Yunda Kesit Dwijayanto,SH, SIK, Pimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan tahun 2022 di halaman Mako Polres Jeneponto, Selasa (1/3/2022).

Bertindak selaku perwira upacara, Kasat Lantas, Akp Syaharuddin,SH dan Komandan upacara, Iptu Sudirman Muhammad.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf. Gustiawan ferdianto.SIP ( Dandim 1425 Jp) Drs. AJamaluddin (Waka Polres Jeneponto), Kasat Pol PP yang di wakili oleh Penata Kamaruddin, SE,MM (Kasi LLAJ), Para Kabag Polres Jeneponto, Para Kasat Polres Jeneponto, Para Kapolsek Jajaran Polres Jeneponto

Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,SH, SIK saat membacakan amanat seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS. M.M yang intinya menyampaikan bahwa Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Ops Keselamatan Tahun 2022 merupakan Operasi cipta kondisi Kamseltibcar lantas yang dilaksanakan masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan Protokol Kesehatan,” ucap Kapolres.

Selain itu, Lanjut Kapolres mengatakan bahwa Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan 2022 dilaksanakan selama 14 hari mulai hari Selasa tanggal 1 sampai 15 Maret 2022 secara serentak di seluruh Nusantara Indonesia.

“Dalam penanganan jenis pelanggaran dilakukan secara persuasif humanis dengan memberikan tindakan teguran kepada pelanggar. Selain tindakan teguran juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan sehingga diharapkan Operasi Keselamatan kali ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” tandasnya.

Mengakhiri keterangannya, Kapolres juga mengajak agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan, petugas harus tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari pungli dan tindakan yang menjadi ketidak percayaan masyarakat kepada Polri dan lakukan Ops keselamatan secara profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat. ujar Kapolres mengakhiri.

Terpantau, kegiatan apel operasi keselamatan tahun 2022 juga dihadiri Para Personil diantaranya dari Kodim 1425 Jp, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Jeneponto dan seluruh Personil Polres Jeneponto.

Komentar

Berita Terkini