oleh

Kawal Unras 11 April 2022, Polres Jeneponto Gelar Apel Gabungan.

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Polres Jeneponto Polda Sulsel menggelar apel gabungan dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan terkait Aksi Unjuk Rasa (Unras) 11 April.

Apel Pengecekan di pimpin oleh Kabagops polres jeneponto Kompol H. Muh. Thamrin,SH yang di dampingi Kabag SDM Kompol Abdul Kadir,SH, MH dan diikuti oleh pejabat utama Polres Jeneponto, Kapolsek Jajaran serta personil gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan yang terlibat dalam rangka kegiatan pengamanan Unras. Senin (11/4/2022)

Persiapan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan petunjuk kepada personil terkait langkah-langkah yang dilakukan selama mengamankan jalannya aksi unjuk rasa, dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat terjadinya aksi unjuk rasa.

Kapolres Jeneponto Akbp Yudha Kesit Dwijayanto, SH, SIK yang di wakili oleh Kabag Ops Kompol H. Muh. Thamrin,SH dalam arahannya menekankan kepada personil agar pengamanan unjuk rasa ini dilaksanakan sesuai Standar Operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan menekankan agar seluruh anggota tidak melakukan tindakan yang kontraproduktif namun mengedepankan sikap humanis dan jangan mudah terprovokasi oleh aksi massa.

“kita tanamkan pada pagi ini bahwa yang melaksanakan unjuk rasa adalah masyarakat kita, adik-adik kita perlu kita kawal, jaga dan amankan dalam menyampaikan aspirasinya. Maka dari itu saya tekankan kepada rekan rekan yang akan melaksanakan pengamanan demo tolong kita tidak terpancing dengan situasi saat demo mengingatkan pelaksanaan dibulan suci ramadhan ini harus menjaga kesabaran dan menjaga emosional” ujar Kabagops Polres Jeneponto

Lanjut, Thamrin menekankan saat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa personel tidak diperbolehkan membawa senjata baik senjata api maupun senjata tajam

Diakhir arahannya Kabagops Polres Jeneponto Kompol H. Muh. Thamrin,SH berharap seluruh personel yang bertugas mampu membaca situasi dilapangan, cegah gesekan-gesekan yang mengarah pada keributan oleh para demonstran, lakukan komunikasi yang baik dengan para peserta unjuk rasa dan jangan berbuat anarkis agar serangkaian aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Dalam Pengamanan unjuk rasa Polres Jeneponto melibatkan 360 personel yang terdiri dari 250 Polri, TNI 50 orang, Sat Pol.PP 30 Orang dan Dishub 30 orang.

Komentar

Berita Terkini