oleh

Minibus Penimbun BBM, Terbakar di SPBU Jeneponto

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Aparat kepolisian Polres Jeneponto bersama Badan Pemadam Kebakaran Kota Jeneponto, berhasil memadamkan api, yang membakar mobil Suzuki Putura DD 1742 U, Warna Merah, bermuatan 8 Jerigen BBM Premuim saat berada di dalam SPBU di Jl. Pahlawan Kec. Binamu Kab. Jeneponto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebagian besar warga berusaha menghindar karena takut SPBU ikut terbakar.

Di ketahui mobil Suzuki Putura DD 1742 U, Warna Merah, dengan bermuatan 8 Jrigen BBM Premuim milik Lel. RAHMAN Bin SAMMA, Umur 18 tahun, Pekerjaan Sopir, Alamat Kp. Pattiro Desa Pattiro Kec. Rumbia Kab. Jeneponto.

Plt Kasubag Humas Akp. Syahrul, SH mengatakan kami berkordinasi dengan pihak Pemadam kebakaran Kab. Jeneponto untuk mengamankan lokasi kebakaran dan dipastikan api tidak kembali membesar ,” katanya.

Ia Juga mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dengan meminta keterangan saksi dan pengelola SPBU yang menyebutkan pada saat pengisian BBM Mobil masih dalam keadaan menyala.

Lebih lanjut Plt Kasubah Humas Akp. Syahrul. SH menjelaskan mobil tersebut telah dimodifikasi untuk digunakan mengangkut BBM jenis premium dengan cara merakit tangki mobilnya dengan menggunakan mesin dinamo pengisap yang disalurkan ke jrigen yang ada didalam mobil dengan tujuan untuk melakukan penimbunan BBM jenis Premium. Lanjutnya

“Api sempat menyala besar dan membakar minibus bermuatan Jrigen itu. namun petugas SPBU yang sigap segera memadamkan api dengan APAR bersama petugas pemadam kebakaran sehingga Api tidak sempat membakar Body Mobil,” ujarnya.

Beruntung dalam waktu cepat, petugas dibantu mobil pemadam kebakaran Kota Jeneponto berhasil memadamkan api, sehingga tidak sempat menjalar dan membakar SPBU.

“Tidak ada korban jiwa, maupun yang luka akibat kebakaran tersebut. hanya kerugian materil yang ditaksir sekitar Rp. 500.000,- (Nsb)

Komentar

Berita Terkini