oleh

Polres Jeneponto Gelar Pengecekan Akhir Personel Pilkades 2021

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Polres Jeneponto Polda Sulsel gelar apel pengecekan dan kesiapan peronel yang akan melakukan pengamanan pemilihan kapala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jeneponto bertempat di lapangan Mapolres Jeneponto, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan kali ini dipimpin Wakapolres Jeneponto KOMPOL Drs. A. Jamaluddin,SH. hadir dalam kegiatan Apel Kabagops KOMPOL H. Muh. Tamrin,SH, para pejabat utama Polres Jeneponto, para personel Polres dan Polsek jajaran yang terlibat pengamanan Pilkades serta TNI Kodim 1425 Jp.

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,SIK, SH, melalui Wakapolres KOMPOL Drs. A. Jamaluddin,SH, mengatakan Polres Jeneponto menurunkan 222 personelnya, backup Brimob sebanyak 100 org serta TNI Kodim 1425 JP sebanyak 84 Orang, untuk mengamankan pilkades yang akan dilaksanakan di 41 Desa dan 208 TPS di Kabupaten Jeneponto,

“Masing-masing kecamatan kami floting, sesuai tingkat kerawanannya,” ujarnya saat ditemui usai pimpin apel pengecekan personel di Mapolres Jeneponto.

Menurut KOMPOL Jamaluddin, hal tersebut dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan pilkades.

Personel yang disiapkanpun nantinya akan dibekali dengan perbekalan kesehatan dan uang saku.

“Kita berikan perbekalan kesehatan, buku saku untuk tugas dan lainnya pada personel,” ucapnya.

Personel akan melakukan pengamanan selama 3 hari terhitung sejak sebelum pelaksanaan pilkades, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan.

“Sekitar 3 hari pengamanannya, sebelum, pelaksanaan dan pasca,” paparnya.

Masih kata KOMPOL A. Jamaluddin,SH, pihaknya berharap pelaksanaan pilkades aman dan lancar sehingga bisa berjalan sesuai keinginan.

“Semoga masyarakat saat memilih pimpinan di desanya berjalan baik dan berjalan sesuai yang diharapkan serta tetap mamatuhi Protokol kesehatan saat melakukan pencoblosan,” harapnya (Nsb)

Komentar

Berita Terkini