oleh

Polres Jeneponto Percepat Gelar Pasukan Ops Zebra 2021

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Polres Jeneponto menggelar apel kesiapan dimulainya Ops Zebra 2021, di lapangan Apel Polres Jeneponto, Jum’at (12/11/2021),

Bertindak Selaku Pimpinan Apel Yakni Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M,Si Sekaligus Membacakan Amanat Seragam Kapolda Sulsel,

Turut Hadir Kapolres Jeneponto Akbp Yudha Kesit Dwijayanto, SH,S.I.K,Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto S.IP,Para Kabag,Kasat Dan Kapolsek Jajaran.

Selain Polri dan TNI, apel gelar pasukan ini diikuti juga oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Dengan mengusung tema “WUJUDKAN KAMSELTIBCARLANTAS YANG MANTAP SERTA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19 DENGAN MENINGKATKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN”.

Dalam amanat Kapolda Sulsel yang di bacakan oleh Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M,Si bahwa sasaran ops zebra 2021 kali ini adalah pelanggaran yang dapat menyebabkan fatalitas korban laka lantas seperti :

  1. pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar;
  2. pengemudi yang tidak menggunakan safety belt;
  3. pengemudi / pengendara yang melebihi batas kecepatan;
  4. pengemudi / pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol;
  5. pengemudi  / pengendara yang melawan arus;
  6. pengemudi  / pengendara di bawah umur;
  7. pengemudi/ pengendara yang menggunakan handphone;
  8. kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator, dan sirine yg tidak sesuai peruntukannya.

Kapolres Jeneponto Akbp Yudha Kesit Dwijayanto,SIK, SH di temui usai Apel Gelar Operasi Zebra 2021 ini mengatakan seyugyanya Apel Gelar Ops Zebra 2021 ini di gelar secara serentak pada tanggal 15 November 2021 mendatang namun pada tanggal 15 November Polres Jeneponto melaksanakan Pam Pilkades serentak 2021 sehingga pelaksanaan Apel Gelar Ops Zebra 2021 kita percepat. kata Yudha.

Ia juga mengatakan Operasi ini berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 15 sampai dengan tanggal 28 Nopember 2021, tutupnya (nsb)

Komentar

Berita Terkini