oleh

Pupuk Kegotongroyongan Bhabinkamtibmas Desa Datara Bantu Renovasi Pembangunan Masjid.

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM l Bhabinkamtibmas desa datara kecamatan bontoramba Aiptu Safaruddin,Y membantu pembangunan Masjid Nurul Jihad di dusun karampuang desa datara kecamatan bontoramba kabupaten jeneponto. Rabu (25/01/2023)

Sebagai seorang bhabinkamtibmas sewajarnya untuk sering melakukan patroli dan sambangi wilayah binaannya,hal tersebut sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakatnya,hal itu juga yang dilakukan oleh Aiptu Safaruddin yang saat menyambangi desanya terdapat masyarakat yang sementara bergotong royong dalam renovasi pembangunan salah satu masjid di desa datara.

Kapolsek Tamalatea Polres Jeneponto Akp M.Natsir S.Sos mengatakan bahwa Bhabinkamtibmasnya turut membantu pembangunan masjid sebagai upaya menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat.

Untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan agar lebih dekat dengan warga,” ujarnya

Menurutnya, setiap personil terutama para bhabinkamtibmas dijajarannya harus peka dengan apa yang terjadi dan ada dikewilayahan, dengan lebih respek dan kepedulian untuk membantu kegiatan warga.

“Perlunya kepekaan dan respek setiap personil, agar dapat peduli dengan apa yang ada di masyarakat,” sambungnya

Dia berharap,dengan kegiatan tersebut dapat lebih erat terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat  dalam upaya mewujudkan harkamtibmas yang kondusif diwilayahnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Safar juga memberikan himbauan pada warga binaannya untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang mana hal tersebut merupakan tugas pokok dari Bhabinkamtibmas,tetap pelihara dan budayakan saling membantu dan bergotong royong dalam mengerjakan sesuatu.

Komentar