oleh

Status Facebook, Penculikan Organ Tubuh Anak Di Jeneponto

-Berita-5.371 views

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO – Munculnya Status baru yang tersiar pada status di Facebook menimbulkan keresahan masyarakat terlebih para orang tua yang memiliki anak kecil di Kabupaten Jeneponto, Rabu (26/02/2020)

Status yang ditulis oleh akun Facebook Aqil Wallpaper Jeneponto mengatakan bahwa penculikan anak yang mengincar organ tubuh anak-anak sudah masuk di kabupaten Jeneponto,

Kejadian tadi sore di Masjid Agung Jeneponto anak kita selepas mengaji di bius tetapi Allah SWT masih menjaganya, teman-temannya sempat melihat dua orang yang tidak di kenal dan langsung membius korban. kata Aqilah dalam Status Faceboknya.

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah S.I.K memerintahkan Kasat reskrim IPTU Andi Kurniawan S.T.K., S,H., S.I.K serta Polsek Binamu dengan mengedepankan Bhabinkamtibmasnya Bripka Hasruddin untuk mengecek kebenaran status berita tersebut ke rumah korban An.Ummu Kalsum, Umur 10 Tahun, pekerjaan Pelajar, Alamat Ling,Belokallong Kel,Balangtoa Kec,Binamu Kab,Jeneponto.

Bhabinkamtibmas Polsek Binamu Bripka Hasruddin mengatakan “Informasi penculikan organ tubuh anak tersebut tidak benar (hoaks).” tutur Bripka Hasruddin.

Ummu menjelaskan ” Pelaku sedang makan bakso dihalaman mesjid agung kemudian saya datang (korban) bersama dua orang teman saya untuk makan bakso, pelaku mendekati saya serta merayu dengan cara ingin membelikan bakso sembari meraba paha sebelah kiri dan mencium pipi kiri saya dan membujuk saya untuk masuk WC, namun saya langsung melarikan diri masuk kemasjid dan melaporkan kejadian tersebut ke ustad Gassing (guru mengaji)” jelas Korban Ummu.

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah.S.I.K berharap kepada seluruh masyarakat khususnya warga pengguna ruang siber agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Tidak sembarangan meng-upload bahkan menyebarkan berita-berita yang belum diklarafikasi dengan benar apalagi berita-berita yang di-upload ini menimbulkan keresahan di dalam masyarakat ini tidak di benarkan,” tutur Kapolres Jeneponto (nsb)

Komentar

Berita Terkini