oleh

Turlalin Pagi, Personel Sat Lantas Bantu Siswa Sebrangkan Jalan

TRIBRATANEWSJENEPONTO.COM | JENEPONTO -Berikan pelayanan prima, Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat ke Sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar, Kamis (27/1/2022) pagi.

Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan oleh Personil Sat Lantas Polres Jeneponto menempati lokasi rawan laka lantas (Blackspot) pengaturan yang sengaja di ploting di depan sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya, tujuannya tidak lain untuk membantu Anak Sekolah menyeberang jalan guna menuju ke Sekolahnya.

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Syaharuddin, S.H mengatakan, “Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,” tuturnya.

Lanjut Syahar, Selain membantu menyeberangkan para siswa, Anggota Sat Lantas Polres Jeneponto yang bertugas dilapangan juga memberikan pengetahuan kepada para siswa terkait bahaya tawaran atau ajakan orang yang tidak dikenalnya dalam memberikan tumpangan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Syahar juga mengatakan, Kami pun memberikan edukasi keselamatan, bagaimana cara menyeberang jalan apabila petugas tidak ada dilokasi dan memastikan jalan tersebut aman saat menyeberang serta mensosialisasikan Prokes kepada para siswa dan orang tua untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Codid-19. Tutupnya (NSB)

Komentar

Berita Terkini